See more at: http://www.aak-share.com#ixzz3TQshyeJg

Pages

Pendaftaran Online SNMPTN 2015


SNMPTN adalah pendaftaran favorite dilakukan Online melalui SNMPTN.ac.id tahun 2015 secara Online untuk Pendaftaran cukup Online di situs SNMPTN, ada Pendaftaran untuk SNMPTN tahun 2015 di  Pendaftaran Online SNMPTN. Kita akan membahas mengenai cara daftar online SNMPTN dibawah ini.
SNMPTN tahun 2015 melalui snmptn.ac.id, Masa SMA menurut serangkaian nada merupakan masa paling indah, kini sudah berlalu perlahan meninggalkan kita dan menempatkan pada satu tanda tanya besar.Apakah masa indah itu akan kembali? Tentu masih ada banyak kenangan indah selain masa SMA, perlahan tapi pasti kedewasaan akan menghampiri kita karena selepas itu akan ada banyak tantangan yang menghadang.
Tumbuh menjadi besar itu pasti tapi menjadi dewasa itu pilihan.Banyak dari  meraka yang sudah waktunya dewasa tetapi belum terbiasa karena tidak mau menghadapi hiruk pikuk beban hidup seperti bertanggung jawab, perjalanan menuju satu titik menjadi lebih baik.Jika tiga tahun lalu kita disibukan dengan perbekalan untuk daftar SMA. Kali ini kita akan mempersiapkan diri baik mental,pikiran,hati dan jiwa seperti tiga tahun lampau walaupun ada yang sekolah SMA hanya 2 tahun semua diawali dengan pendaftaran.

Ada sedikit perbedaan jika beberapa waktu silam kita masih disibukan dengan mendaftar dengan didampingi orang terdekat.Sekarang kita mulai belajar mandiri untuk memilih PTN mana yang cocok dan program studi apa yang paling tepat untuk masa depan. Sejauh ini ada setidaknya 4 PTN terbaik di Indonesia yang menjadi dambaan calon mahasiswa/i diantaranya adalah UGM, UI, ITB, IPB, di dalam pulau jawa sedangkan diluar pulau jawa ada UNSRI.
Salah satu tujuan belajar terbanyak adalah program kedokteran, ekonomi, hukum, teknik, pertanian, komputer sampai dengan keguruan menjadi sasaran tembus PTN,tidak jarang mereka yang baru lulus masih mengalami kesulitan mencari jalur apa saja yang bisa dijadikan pintu masuk pendaftaran PTN impian. Sejauh ini masih ada beberapa jalur favorite untuk mendaftar PTN seperti SNMPTN, SBMPTN, dan Beasiswa Bidik Misi SNMPTN.
Meski menjadi jalur masuk favorite bukan berarti hanya ada jalur itu saja,karena masih banyak lagi jalur masuk lain yang telah dibahas oleh situs populer sebelumnya. Muncul satu pertanyaan mengapa jalur seperti SNMPTN menjadi favorite para calon mahasiswa.Jawabannya karena jalur tersebut dilakukan melalui undangan dengan skala nasional dengan arti kata dilakukan secara bersama oleh seluruh PTN yang ada di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh sampai Papua, dari Andalas sampai Cendrawasih.
Jangan pada jenuh karena sebagai salah satu calon mahasiswa harus rajin membaca petunjuk yang akan dibahas disini sebagai salah satu jalur favorite.Tapi semua harus dilandasi dengan percaya diri dan rajin dalam mengakses informasi,tidak jarang dari teman-teman kita yang bingung karena sedikit informasi didapat dari google, SNMPTN atau lebih dikenal dengan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri mencari putra putri terbaik yang akan mencari ilmu di PTN terbaik Indonesia.
Ada beberapa cara yang harus diingat adalah bahwa SNMPTN merupakan jalur dengan mekanisme pendaftaran dan tes berdasarkan jalur undangan bisa dibilang bagi yang tidak mendapatkan undangan dari sekolah maka bisa dipastikan tidak akan bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN.Mekanisme pendaftaran cukup mudah.Kita perlu mengkonfirmasi ke sekolah dan menanyakan apa benar kita mendapatkan undangan untuk jalur SNMPTN.Pendaftaran dilakukan sendiri melalui situs resmi SNMPTN untuk lebih jelas bisa mengikuti proses pendaftaran dibawah ini dikutip dari situs Pendaftaran SNMPTN ada enam cara mudah untuk mendaftar dibawah ini :

  • Siswa pelamar yang bisa mendaftar hanya yang mendapatkan undangan dari sekolah, nantinya siswa pelamar menggunakan NISN dan Password yang telah diberikan kepala sekolah pada waktu verifikasi data PDSS.
  • Untuk melakukan hal tersebut lakukan login melalui situs SNMPTN di www.snmptn.ac.id menggunakan NISN dan Password yang telah dibeirkan kepala sekolah sebelumnya.
  • Siswa pelamar akan mengisi beberapa biodata lengkap dan borang yang terdapat didalam situs SNMPTN dan memilih PTN, jurusan dan program studi yang diminati sesuai dengan undangan yang diterima pelamar.
  • Siswa harus memahami syarat dan ketentun PTN tujuan.
  • Khusus bagi yang mengambil program studi olahraga dan seni harus menggunakan dokumen portofolio untuk lebih jelas harus melihat contoh di situs SNMPTN.ac.id 
  • Ada dua yang harus dicetak pertama adalah bukti pembayaran yang sudah dilakukan di situs SNMPTN kemudian sebagai akhir dari selesainya pendaftar anda harus mencatak juga kartu peserta yang nantinya digunakan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes.
Berikut ini adalah 20 perguruan negeri terbaik di Indonesia dan sekaligus PTN favorite pendaftaran SNMPTN yang direkomendasikan untuk pendaftaran online SNMPTN dibawah ini :



Untuk pendaftaran yang dilakukan sudah selesai sekarang untuk melengkapi informasi ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk mengikuti tes, jadwal dan tempat tes yang ada di kartu peserta yang telah dicetak sebelumnya,ada beberapa hal yang harus dibawa pada saat tes diantanya :
  1. Tanda pengenal seperti KTP asli
  2. Kartu Keluarga asli
  3. Kartu Peserta SNMTN yang telah dicetak.
  4. Ijazah atau SKHU atau bukti kelulusan asli dan legalisir.
Untuk melengkapi informasi seputar pendaftaran online SNMPTN berikut ini adalah tanggal lengkap sekaligus jadwal seleksi SNMPTN sampai dengan selesai, dari beberapa informasi ada tahap-tahapan seleksi berikut informasi mengenai jadwal SNMPTN dibawah ini:
Jadwal Penting SNMPTN

Pengisian PDSS 6 Januari – 6 Maret dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester
Pendaftaran 17 Februari – 31 Maret
Proses Seleksi 1 April – 26 Mei
Pengumuman Hasil Seleksi 27 Mei
Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 17 Juni bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN.

Sebagai catatan adalah harus menyiapkan diri dan belajar karena diantara tes harus menjawab beberapa bentuk soal seperti tes tertulis verifikasi data dan tes wawancara yang sedikit berbeda dengan jalur lainya. Semoga semuanya lulus 100% dan jangan lupa berdoa serta belajar untuk mempersiapakan diri agar kita semua dapat mencetak SNMPTN terbanyak.Dari pengalaman sebelumnya,untuk dapat tembus PTN harus benar-benar menguasai bidang sesuai dengan program studi yang diminati.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar